by

Melawan Jepang, Timnas Indonesia U-19 Diminta Menikmati Pertandingan

TabloidBola.net, Jakarta – Mantan kiper Timnas Indonesia, Listianto Raharjo, meminta Timnas Indonesia U-19 menikmati pertandingan saat bersua Jepang pada perempat final Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (28/10/2018). Skuat asuhan Indra Sjafri itu diminta tak tegang dan bermain rileks untuk memenangi pertandingan.

“Melawan Jepang harus dengan semangat yang positif. Artinya, tetap tenang dan tidak panik saat menghadapi tekanan dari lawan. Jangan mau kalah dalam perebutan bola,” ungkap Listianto saat berbincang dengan Bola.com, Sabtu (27/10/2018).

Pelatih kiper PSS Sleman itu menyebut, bermain di kandang sendiri semestinya bukan dijadikan beban bagi pemain. Namun, kehadiran puluhan ribu penonton bisa dijadikan tambahan semangat untuk menang sekaligus meraih tiket ke Piala Dunia U-20 di Polandia, tahun depan.

Bagin Listianto, semangat adalah faktor terpenting yang harus dimiliki Witan Sulaiman dkk. di laga besok. Sebab, lanjutnya, taktik yang dirancang tak akan berjalan maksimal jika pemain gugup.

“Pesan saya, agar pemain menikmati pertandingan saat melawan jepang. Modal teknik saja tidak ada apa-apanya jika tanpa semangat. Apalagi performa Timnas Indonesia U-19 semakin menanjak di setiap pertandingan,” kata mantan kiper Pelita Solo itu.

Meski kualitas sang lawan lebih bagus, pelatih dengan ciri khas bertopi putih itu berharap pemain tak minder. Baginya, Timnas Indonesia U-19 punya modal untuk mengalahkan Jepang.

Comment

News Feed