by

Arsenal yang Kerap Telat Panas

Lisbon – Manajer Arsenal Unai Emery memberi catatan usai kemenangan atas Sporting CP. Ia menyoroti kebiasaan Arsenal yang baru memperbaiki performanya di babak kedua.

Arsenal menang 1-0 saat tandang ke markas Sporting di matchday 3 Liga Europa. Gol tunggal Arsenal dalam pertandingan di Estadio Jose Alvalade, Jumat (26/10/2018) dini hari WIB, dibuat oleh Danny Welbeck.

Tampil dominan, Arsenal kesulitan menciptakan peluang bersih, terutama di babak pertama. Kebuntuan Arsenal baru pecah di menit ke-78 usai Welbeck memanfaatkan kesalahan Sebastian Coates.

Bukan kali ini saja Arsenal baru menghasilkan gol di babak kedua. Saat menang 3-1 atas Leicester City di Liga Inggris akhir pekan lalu, The Gunners kebobolan lebih dulu di menit ke-31. Setelah menyamakan skor di akhir babak pertama, Arsenal kemudian mencetak dua gol di paruh kedua.

Dalam catatan statistk yang dilansir BBC, dari total 33 gol yang sudah dihasilkan Arsenal di semua kompetisi musim ini, 23 di antaranya tercipta di babak kedua. Itu berarti 70% dari total gol Arsenal.

Kebiasaan ‘telat panas’ itu pun jadi perhatian Emery. Ia menyadari harus segera menemukan solusi agar timnya tampil sama bagusnya di kedua babak.

“Setiap pertandingan adalah kesempatan besar untuk melakukan perbaikan dan salah satunya ini. Kami bicara soal ini sebelum pertandingan,” ujar Emery seperti dikutip FourFourTwo.

“Ketika kami di ruang ganti saat jeda, kami bicara dan bilang, ‘oke hari ini juga kita tidak bisa mengeluarkan permainan di 45 menit pertama, tapi babak kedua kami punya kesempatan untuk mengubah hasil dan terus melaju, cuma berpikir soal menang dan melakukan perbaikan di babak kedua’.”

“Dan saya pikir tim melakukannya di 45 menit babak kedua. Tapi kami harus terus menemukan solusi agar babak pertama lebih baik,” katanya.

Comment

News Feed