by

Iwobi Berharap Welbeck Tidak Terpuruk Pasca Cedera Parah

Cedera Danny Welbeck tampaknya memengaruhi seluruh skuat Arsenal. Salah satu gelandang The Gunners, Alex Iwobi merasa cedera Welbeck cukup parah dan butuh cukup waktu untuk pulih.

Welbeck harus ditarik keluar saat babak pertama baru setengah jalan. Dia terkena cedera pergelangan kaki yang cukup parah. Hingga saat ini pihak Arsenal memang belum memastikan kondisi Welbeck, namun sepertinya dia harus menepi cukup lama.

Iwobi menegaskan bahwa skuat Arsenal saat ini akan berusaha mendukung Welbeck semaksimal mungkin untuk semangat memulihkan diri. Welbeck memang termasuk salah satu pemain yang cukup sering cedera dalam beberapa tahun terakhir.

Iwobi juga menilai pertandingan tersebut berjalan sulit sejak cedera Welbeck yang mengerikan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini

Pertandingan Sulit

Iwobi mengakui laga tersebut tidak berjalan mudah. Sporting memberikan perlawanan yang luar biasa dan berhasil menyulitkan Arsenal. Dia menilai skuat Arsenal sebenarnya membuat banyak peluang, hanya saja tak ada yang berbuah menjadi gol.

“Kami tahu pertandingan ini akan sulit karena kami sudah bermain tandang melawan mereka dan itu tidak mudah, jadi kami sudah menduga laga yang berat lagi,” ungkap Iwobi di laman resmi arsenal.

“Sayangnya, kami berhasil menciptakan banyak peluang dan kami pikir kami akan memenangkan pertandingan, tetapi ini tetaplah hasil bagus dan kami harus tetap fokus pada dua laga berikutnya.”

Cedera Welbeck
Danny Welbeck Merayakan Gol Ke Gawang Sporting CP © AP

Lebih lanjut, Iwobi menegaskan bahwa aliran permainan berubah pasca cedera Welbeck. Banyak pemain yang melihat langsung insiden yang melukai pergelangan kaki Welbeck tersebut, dan hal itu memengaruhi mentalitas mereka.

“[Cedera] itu sangat menantang secara mental, sebab terkadang hal itu terjadi di pertandingan dan sudah ada banyak cedera, dan sayangnya Danny sudah beberapa kali terkena cedera jadi kami mendoakan yang terbaik untuknya.”

“Kedua tim menghadapi tantangan secara mental dan kami berhasil melanjutkan pertandingan tersebut, tetapi seperti yang saya katakan, kami semua mendoakan yang terbaik untuk dia dan kami tetap mendukung serta memotivasi dia untuk kembali,” tandas Iwobi.

Comment

News Feed