by

Kamu Luar Biasa, Ruben Loftus-Cheek!

London – Ruben Loftus-Cheek bermain luar bisa saat Chelsea membungkam BATE Borisov di Liga Europa. Gelandang berusia 22 tahun itu mencetak hat-trick.

Chelsea mengalahkan BATE 3-1 di Stammford Bridge, London, Jumat (26/10/2018). Semua gol The Blues diborong Loftus-Cheek, yang mnejadi starter di laga tersebut.

Loftus-Cheek menyarangkan gol pada menit ke-2, 8′ dan 54′. Adapun satu gol tim tamu dicetak Aleksey Rios pada menit ke-79.

Bagi Loftus-Cheek, ini menjadi hat-trik perdananya sebagai pemain profesional. Gol-golnya ke gawang BATE juga memutus puasa golnya di Chelsea.

Seperti dilansir Squawka, terakhir kali Loftus-Cheek menyumbang gol untuk Chelsea pada April 2016. Artinya, ia mengakhiri puasa golnya selama dua tahun.

Belum sampai di situ, Loftus-Cheek juga menjadi pemain pertama Chelsea yang mencetak hat-trick di kompetisi Eropa dalam kurun 12 tahun belakangan. Terakhir, Didier Drogba yang melakukannya ke gawang Levki Sofia pada September 2006.

Trigol ke gawang BATE seolah menjadi kesimpulan atas penampilan Loftus-Cheek yang terbilang sempurna dini hari tadi. Ia melakukan 103 sentuhan, 75 umpan sukses (95%), 7 kali merebut bola, melepaskan 5 shot, 4 yang on target, dan menciptakan 3 peluang.

Tak heran, usai laga ia mendapat pujian setinggi dari Maurizio Sarri. Sang manajer senang sebab Loftus-Cheek tampak bisa menyesuaikan diri ke dalam taktik racikannya.

“Kami punya empat gelandang dan tiga di antaranya punya karakter yang sama. Mereka adalah gelandang serang, hanya satu yang berbeda. Kante adalah gelandang bertaan,” kata Sarri seperti dikutip BBC.

“Jadi sangat sulit untuk menempatkan di starting XI dua gelandang dengan karakter yang sama. Kami punya masalah taktik dengan gelandang.”

“Di awal musim, dia adalah pemain yang sangat bagus dan sekarang dia adalah pemain bagus yang lebih cocok dengan gaya sepakbola saya,” jelasnya.

Sementara Loftus-Cheek sendiri mengaku senang bisa mencatat milestone tersendiri. “Ini merasa sangat baik. Saya berjalan ke ruang ganti dan para pemain memberi saya applause dan bersorak,” ungkapnya.

Comment

News Feed