by

Tiga Gol Loftus-Cheek untuk Memikat Sarri

London – Ruben Loftus-Cheek tahu tidak mudah untuk bisa mendapatkan tempat reguler di skuat Chelsea saat ini. Hat-trick di Liga Europa diharapkan bisa membuka mata Maurizio Sarri lebar-lebar.

Loftus-Cheek kembali ke Chelsea usai masa peminjamannya di Crystal Palace berakhir musim panas lalu. Bersama Palace, Loftus-Cheek tampil konsisten dengan meraih 25 penampilan dengan torehan dua gol dan lima assist di seluruh kompetisi.

Atas performa oke di Palace, Loftus-Cheek dapat panggilan ke skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 dan tampil empat kali serta membuat satu gol. Loftus-Cheek tentu berharap dengan performa sepanjang musim lalu, dia bisa mendapat tempat di tim utama Si Biru musim ini.

Tapi, kenyataan jauh dari harapan, karena Sarri selaku manajer baru Chelsea lebih memilih duo N’Golo Kante dan Jorginho sebagai penghuni tetap posisi tiga gelandang dalam formasi 4-3-3. Sisanya, diperebutkan oleh beberapa pemain meski belakangan Mateo Kovacic yang merupakan pemain pinjaman lebih dipercaya.

Alhasil, Loftus-Cheek harus jadi pilihan kesekian di bawah Cesc Fabregas dan nama-nama di atas. Wajar jika Loftus-Cheek tak banyak beraksi dan baru mengumpulkan tiga penampilan di seluruh kompetisi dengan waktu tampil 99 menit atau rata-rata setengah jam per laga.

Tapi, laga kontra BATE Borisov di matchday ketiga Liga Europa, Jumat (26/10/2018) dinihari WIB, jadi momentum Loftus-Cheek untuk bisa pamer kemampuan di depan Sarri. Dipercaya sebagai starter bersama Fabregas dan Kovacic, pemain 22 tahun itu tampil trengginas dengan memborong seluruh gol kemenangan Chelsea dengan skor 3-1.

Dua gol dibuat Loftus-Cheek dalam tempo delapan menit sebelum melengkapinya di menit ke-53. Loftus-Cheek mendapat nilai 10 dengan total lima shot, tujuh dribel, dan rasio umpan sukses 95 persen. Performa yang mana memuaskan Loftus-Cheek seraya berharap bisa mencetak gol lebih banyak serta tampil konsisten.

“Yang pertama saya pikirkan adalah tetap bermain bagus, menjaga kondisi tubuh agar selalu siap jika dipercaya bermain,” ujar Loftus-Cheek kepada BT Sport.

“Saya harus bisa mempertahankan kebiasaan bagus saya, makan dengan baik, tidur cukup, berlatih, dan semoga saja kesempatan itu akan datang,” sambungnya.

“Manajer bilang targetnya adalah menang dan menjadi juara grup. Senang sekali rasanya tampil bagus. Ini adalah hat-trick pertama saya setelah sekian lama, meski itu cuma untuk tim junior.”

“Semua pemain tentu akan senang bisa mencetak hat-trick. Semoga saja golnya lebih banyak ke depan,” tutup Loftus-Cheek.

Comment

News Feed